Selasa, 14 Mei 2013

SUSU KAMBING DAPAT MENGOBATI DAN MEMBANTU TERAPI PENDERITA STROKE



Stroke merupakan penyakit yang seolah tak habis-habisnya dibicarakan, mengingat serangan yang cukup tinggi dikalangan masyarakat dewasa ini. Hal ini seiring perubahan gaya hidup dan pola makan msyarakat .Stroke tak hanya menyerang lansia namun di kalangan yang masih mudahpun stroke dapat menyerangnya.
Stroke termasuk penyakit serebrovaskuler ( pembuluh darah otak ) yang di tandai kematian jaringan otak ( infark serebral )karena kekurangan aliran darang dan oksigen ke otak. Kondisi ini bisa terjadi dikarenakan adanya sumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah .

Ada 2 macam Stroke yaitu :
  1. Stroke Iskemik .
  2. Stroke Hemoragik.
  • Stroke Iskemik yaitu tersumbatnya pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah ke otak sebagian atau keseluruhanya terhenti. Sekitar 80 % stroke merupakan stroke Iskemik .Stroke Iskemik terdiri 3 jenis :
  1. Stroke Trombotik yaitu proses terbentuknya thrombus yang membuat penggumpalan .
  2. Stroke Embolik  yaitutertutupnya pembuluh alteri oleh bekuan darah.
  3. Stroke Hipoperfusion sistemik yaitu berkurangnya aliran darah keseluruh bagian tubuh karena adanya gangguan denyut jantung.
  • Stroke Hemoragik yaitu Stroke yang disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah otak.Hampir 70 % penderita stroke hemoragik terjadi pada penderita hipertensi. Stroek Hemoragik terdiri 2 jenis :
  1. Hemoragik Intraserebral yaitu Pendarahandalam jaringan otak.
  2. Hemoragik Subaraknoid yaitu pendarahan pada ruang sempit antara permukaan otak dan lapisan jaringan yang menutupi otak.
Berdasarkan lokasi ditubuh gejala-gejala  stroke terbagi dalam beberapa bagian :
  1. Bagian Sistim Saraf Pusat yaitu kelemahan otot ( hemiplogia ) , kakau, menurunnya fungsi sensorik.
  2. Bagian Batang Otak , dimana terdapat 12 saraf karanial ,menurun kemampuan membau , mengecap,mendengar dan meihat parsial / melihat secara keseluruhan,refleksi meneurun, ekspresi wajah terganggu , pernafasan dan detak jantung terganggu dan lidah lemah.
  3. Cerebal Cortex : Aphasia. apraxia, daya ingat menurun , hemineglect dan kebingungan.
Jika dalam waktu 24 jam gejala-gejala atau tanda tersebut menghilang maka dinyatakan sebagaiTransient Ischemic Attack ( merupakan serangan stroke kecil atau serangan stroke awal ).
Faktor-faktor Penyebab Stroke :
  1. Hipertensi.
  2. Kolesterol.
  3. Aterosklerosisi ( pengerasan pembuluh darah )
  4. Ganguan jantung.
  5. Diabetes
  6. Riwayat stroke dalamkeluarga.
  7. Migrain.
Faktor Resiko Prilaku Hidup yang menyebabkan stroke :
  1. Merokok Aktif maupun pasif )
  2. Makanan tidak sehat ( junk food , fast food )
  3. Alkohol.
  4. Kurang olah raga.
  5. Mendengkur.
  6. Kontrasepsi Oral.
  7. Narkoba.
  8. Obesitas.
Mengutip beberapa literutur bahwa pemicu stroke pada dasarnya adalah suasana hati yang tidak nyaman ( marah-marah) , terlalu banyak minum alkohol , banyakmerokok dan mengkonsumsi makanan yang banyak lemak.
astroke tidaklagi menyerang kelompok lanjut usia ( lansia) namun cenderung menyerang generasi muda yang masih produktif. Stroke tidak hanya lagi menjadi milik warga kota namun warga pedesaanpun dapat mengalami serangan stroke. 
Smentara itu untuk pemeriksaan klinis terkait resiko stroke meliputi pemeriksaan :
  • Koesterol total.
  • Kolesterol HDL.
  • Kolesterol LDL direct.
  • Tryglycerid.
  • Apo B.
  • Lipoprotein a/ Lp(a).
  • Insulin.
  • Glukosa.
  • Fibrinogen.
  • Anti Carfiolipin.
  • Homosisitein.
  • Trans Cranial.
Yang terpenting mulai sekarang kita harus bertekad untuk menjalani pola hidup yang sehat ,pola pikir yang sehat dan pola makan yang sehat dan teratur.Karena stroke datang tanpa memebri tahu dan datang tiba-tiba.
Para penederita Stroke untuk terapinya memerlukan kesabaran .Dengan Ramuan Herbal serta Susu Kambing para penderita stroke masih dapat di tolong dan sembuhkan.

1 komentar:

  1. KADG PENTAGO - A KADG PENTAGO - Kadangpintar
    PENDAGO · ABOUT KADG PENTAGO · KADG 온카지노 PENTAGO · BUNDAS VEGAS, NV หาเงินออนไลน์ · BUNDAS VEGAS deccasino · KADG PENTAGO · KANDUNDAS VEGAS · DALPHIA VEGAS. KADG PENTAGO

    BalasHapus